Sabtu, 29 Juli 2017

cara menjadi cowok yang lebih baik dan bisa ngertiin cewek

Ada anggota yang bertanya:'' ke saya mau nanya : gimana caranya ngertin cewe biar dia gak ninggalin dan dia berubah kaya dulu gaya yang setia sama aku plizz kasih tau ya ka'' ''.

-----------------------------------------------------------------------------------------
I don’t understand this beast!
Gitu kata seorang cowok dengan sadisnya, saking empetnya karena nggak pernah ngerti apamaunya sang pacar. Apa bener sih, cewek segitu susahnya dipahami?
Cewek itu mahluk yang paling susah dipahami, begitu kata banyak orang. Makanya kalo lagi pacaran, you don’t need to understand her, just love her!

kamu nggak perlu ngerti apa maunya dia, yang penting kamu bisa nunjukin kalo kamu sayang ama dia.
Pendapat ini nggak seluruhnya bener. Memang kita bisa mengabaikan bahasa tarzannya dia, dan nyayangin dia sesimpel mungkin. Tapi boleh taruhan, pasti masih adaaaa… aja yang salah di mata cewek. Pasti kita dibilang nggak sensitif, kurang perhatian dan segala macem.

Sebenernya, kebuntuan dalam berkomunikasi ini awalnya karena cowok dan cewek tuh berbeda dalam memproses informasi yang masuk ke otak. Jalan pikiran mereka memang beda dari kita. Begitu juga persepsi, prioritas, dan tingkah lakunya.
Segala informasi itu lalu dicurahkan lewat uneg-uneg, karena cewek tuh berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Dalam sehari, rata-rata cewek bisa bicara 20.000 kata (rata-rata cowok cuma 7.000 kata). Bayangin kalo kita mesti menerjemahkan langsung ribuan kata itu. Apa nggak berasep tuh kepala kita?

Mungkin selama ini pria tidak pernah sadar akan kapasitas dirinya. Dalam sebuah hubungan, pria hanya selalu menuntut pasangannya memberikan yang terbaik, tanpa tahu, apakah selama ini mereka pun telah memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Seharusnya setiap orang, baik itu pria maupun wanita harus menyadari kekurangan yang ada pada diri mereka.

Bukan hanya saling menuntut. Justru harus menjadi seseorang yang mampu menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.Berikut ini ada beberapa langkah untuk menjadi pria yang lebih baik dalam ngertiin seorang wanita.

Pertama,Tarik Ulur. Cewek cuek biasanya sebel kalo ditelponin terus, dicek mulu posisinya. Biarin aja kalo dia maunya begitu. Cukup sesekali aja kalo pengen tau keberadaannya. Nanti kalo dia lagi pengen diperhatiin, kamu boleh jual mahal dikit.
Soal tarik-ulur, ini juga pinter-pinternya kamu. Kelewat diulur, bisa-bisa cewek kamu diembat orang. Dan ini yang perlu diwaspadai: cewek sekarang tuh udah jauh lebih pinter dan banyak akal ketimbang dulu. Mereka tau kalo punya gebetan lain itu sekarang bukan cuma hak milik cowok. Pasti kamu nggak nyangka kalo mereka ngeduain kamu.
Jadi maksut tarik ulur disini adalah sama saja dengan protective. Cewek paling tidak suka kalo cowoknya itu terlalu protective atau overprotective yang setiap saat dan setiap waktu selalu ingin tahu dan memantau keberadaan pasangannya, ingat. cewek juga punya privasi dan kamu juga harus menghormati privasinya.

Kedua, belajar menjadi seorang pria dewasa. Wanita pada dasarnya menyukai tipe pria dewasa. Dengan demikian ia akan merasa bahwa ada seorang pria yang akan selalu menjadi panutannya dan melindunginya.

Ketiga, belajar menjadi seorang yang tebal mata tebal telinga. Maksut saya adalah cobalah menjadi seorang yang tidak cemburuan. Cemburu boleh-boleh saja asal jangan terlalu parah, jangan dikit-dikit cemburuan. Memang sih cemburu tandanya sayang tapi kalau kelewat cemburu, mana ada cewek yang sayang?
Cobalah untuk tersenyum meskipun itu sakit sakit sakit dan teramat amat amat menyakitkan sekali untuk kita.
Memang untuk pertama dicoba agak susah tapi lama kelamaan nanti juga terbiasa.

Keempat, tahu bagaimana cara mengontrol emosi. Setiap kali kamu merasa lepas kontrol, cobalah untuk berhenti. Jangan pernah memaksa diri untuk mengambil kendali karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Lakukanlah sesuatu yang dapat mengatur emosi kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar